Jumat, 22 Maret 2019

on

Wisata Di Ponorogo Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Reog, itulah yang mungkin terbesit di kepala kamu ketika mendengar kata Ponorogo. Salah satu kabupaten di Jawa Timur ini memang terkenal karena kesenian Reog Ponorogo-nya, yang memang mengesankan bila dilihat dari banyak perspektif.

Akan tetapi, kabupaten yang dikepalai Ipong Muclissoni ini memiliki banyak hal lain yang membuat mereka pantas mendapatkan perhatian lebih dari penikmat wisata Indonesia. Tempat wisata di Ponorogo, yang mengedepankan pesona alam, juga menjadi daya tarik tersendiri yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Baik lanskapnya, pesona hingga panoramanya, dijamin akan membelalakan mata siapapun penikmatnya.

Tertarik mengunjungi tempat wisata di Ponorogo, yang pastinya menjadi destinasi tidak biasa untuk sesi liburan kamu berikutnya, beberapa spot di bawah ini bisa menjadi rekomendasi yang asyik untuk membuat kamu tersihir oleh keindahannya.

1. Keindahan yang tersembunyi – Coban Lawe

Salah satu tempat wisata di Ponorogo yang tersembunyi adalah air terjun Coban Lawe di lereng Gunung Wilis.

Air terjun ini bisa dikatakan tersembunyi, namun menawarkan pesona alam yang istimewa. Selain air terjun yang mengesankan dengan debit air yang cukup deras, ditambah sejuknya air dan hijaunya pemandangan di sekitar membuat siapapun yang berkunjung ke air terjun ini bakal enggan pergi.

Lokasi: Desa Krisik, Pegunungan, Krisik, Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

2. Beragam keseruan di satu spot wisata – Mloko Sewu

Yang tertarik mengunjungi tempat wisata di Ponorogo yang lengkap dan menawarkan pesona alam yang istimewa dan spot berfoto yang Instagrammable, Mloko Sewu adalah destinasi yang kamu tuju.

Catat beragam pesonanya ya, mulai dari kebun bunga matahari, rumah pohon, pintu langit hingga spot selfie dengan pemandangan Telaga Ngebel dari ketinggian, pastinya tidak boleh kamu lewatkan.

Lokasi: Prumbon, Pupus, Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
Harga tiket: 5,000 IDR per orang

3. Pesona dari ketinggian – Tumpak Pare


Ponorogo dikarunia bentang alam dan lanskap yang istimewa. Untuk bisa menikmati alam yang memesona ini, cara terbaik adalah dengan menuju ke dataran tinggi untuk melemparkan pandangan dari ketinggian.

Tumpak Pare menjadi salah satu destinasi wisata anti-mainstream di Ponorogo yang bisa kamu kunjungi. Dari sini, kamu bisa melihat alam Ponorogo yang berbukit dan hijau, serta deretan pepohonan di kejauhan yang istimewa. Udara yang sejuk menambah keseruan berada di tempat ini.

Lokasi: Slorok, Cepoko, Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur

4. Pesona alam yang mengesankan – Air Terjun Sunggah


Salah satu wisata air terjun yang bisa dinikmati di Ponorogo adalah air terjun Sunggah. Pesona alamnya masih natural dengan pemandangan alam yang segar.
Dengan ketinggian kurang lebih 50 meter, air terjun ini menawarkan view alam dengan nuansa hutan di sekitarnya. Ada juga persawahan dengan sistem terasering, yang menambah keunikan air terjun ini.

Lokasi: Dukuh Sambi, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

5. Mendapatkan atmosfer pegunungan – Gunung Beruk


Well, yang ingin bersantai dengan menikmati pemandangan lereng pegunungan khas Ponorogo dengan lanskapnya yang keren bisa melipir ke Gunung Beruk.

Tempat wisata di Ponorogo ini menawarkan spot liburan dengan nuansa alam yang menenangkan. Pemandangan alam yang asri dan hijau juga menambah daya tarik, dan bagi pecinta selfie, ada banyak spot swafoto yang menarik yang bisa jadi pilihan kamu. Gardu pandang yang asyik juga bisa menjadi alasan berkunjung ke sini.

Lokasi: Desa Karang Patihan, Balong, Hutan Negara, Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

6. Eksotisme air terjun yang alami – Air Terjun Pletuk

Satu lagi air terjun di Ponorogo yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan nuansa alam yang alami dan mengagumkan, yaitu air terjun Pletuk.

Letaknya sedikit tersembunyi dan butuh sedikit usaha untuk bisa sampai ke lokasi. Namun setibanya di air terjun ini, kamu akan disuguhi atmosfer alam yang natural dengan air terjun yang memiliki debit air yang deras serta pemandangan alam yang hijau. Selain mandi di aliran sungainya, kamu juga bisa melakukan aktivitas ekstrim seperti panjat tebing. Keren, kan?

Lokasi:  Kranggan, Jurug, Sooko, Setumbal, Jurug, Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

7. Panorama Ponorogo dari ketinggian – Puncak Pringgitan


Yang tertarik menikmati lanskap alam dari ketinggian di Ponorogo, Puncak Pringgitan bisa menjadi alternatif yang asyik untuk dituju

Untuk sampai ke puncak, kamu akan melewati hutan pinus dengan nuansa yang sejuk. Sesampainya di atas, bersiaplah dibuat kagum dengan pesona lanskap Ponorogo yang hijau. Di satu sisi, kamu juga bisa melihat city view, yang akan jauh terlihat spektakuler di malam hari.

Lokasi: Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jawa Timur

0 komentar:

Posting Komentar